ngeYogyakarta 9-11 May 2013

Yogyakarta adalah nama kota di Pulau jawa dimana dalam hal ini adalah tempat terakhir gw menjajaki kaki untuk berlibur bersama temen-temen kampus (alumni Tekom 44, IPB)  tanggal 9-11 Mei 2013.

Kamis, 9 Mei 2013
Awalnya mula nya TRIP ini ada adalah karena aktivitas kantor yang bikin suntuk atau yang kuliah juga lagi suntuk maka munculah ide untuk jalan-jalan dengan waktu yang ditentukan hanya cuti 1 hari. dibentuklah panitia-panitia-an yang kebetulan dalam hal ini gw merangkap sebagai bendahara berdua temen gw Adel. karena peminatnya lumayan banyak ada 29 orang, sempet pusing juga buat booking tiket keretanya karena harus diinput satu per satu dengan data yang harus sama dengan KTP pemiliknya, untunglah ada temen gw yang berbaik hati, Faizuddin Noor yang beliin tiket secara online di tiket.com dan alhamdulillah dapet tiket dengan harga murah,

tiket kereta Bengawan jurusan Ps. Senen - Jogja seharga Rp. 37.000
Ngerasa beruntung aja gitu pas naik ternyata bukan ekonomi tapi ada AC nya juga (walaupun AC split kaya dirumah) dan keretanya udah lumayan nyaman :)
ini penampakan didalam kereta, bersih kan?
Perjalanan dari jam 13.00 - 22.30 lumayan pegel-pegel.. tapi karena bisa autis di kereta jadi perjalanan terasa sangat menyenangkan ^^. oiyaa, disarankan untuk bawa bekel makanan sendiri selama di kereta. bebas sih mau bekel mie goreng atau beli nasi ayam di Mcd yang gak pake ribet dan bikin kenyang karna kalo beli didalem kereta belum terjamin sehat dan bersih.
salah satu contoh adegan autis di kereta T_T
setibanya di stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.. (gak lupa buat photo #lagi... )
sekitar jam 11 tiba di st. Lempuyangan
dari sini, kita nyewa 3 mobil buat perjalanan dari stasiun ke hotel dengan harga 200 ribu (ini harga sewa untuk 3 mobil sekali jalan dengan lama perjalanan 15 menit).
Setiba di hotel Blankon langsung naro tas, ngecas handphone terus nyari makan di sekitar hotel, untungnya hotel ini didaerah kawasan bule (ibaratnya kaya di jl.legian ,Bali) jadi walaupun udah jam 12 malem masih rame, banyak bar&cafe yang masih buka. Oke, fokus ke nyari makan yaa.. sempet bingung sih mau makan apa, awalnya gue mesen mie Jawa tapi karena perut gw udah keram kebanyakan makan mie sepanjang jalan jakarta-jogja jadinya gw cancel pesenan gw, dan melirik tukang sate disebelahnya tapi kelihatannya ga menarik, alhasil gw nelpon temen gw Toni yang katanya mau makan nasi angkringan, dan ternyata bener tapi nasinya abis :( tanpa pikir panjang, gw sok ide.. beli nasi padang (nasinya doang) trus makan di angkringan dan itu luar biasa nikmat.. alhamdulillah (:


Jumat, 10 Mei 2013
Pagi-pagi kebangun gegara di hotel nya mati lampu, harus bangun pagi2 karena mau ke goa pindul.. bangun jam 5, langsung mandi terus solat.. siap2 beberes dandan cantik dan menggunakan baju yang harus direlakan untuk jadi basah.. dan jangan lupa sarapan (:
dijemput jam 6.30 sama pak supir bus white shark (nyewa bus mini yang muat buat 30 orang ini Rp. 2.500.000 untuk 2 hari selama 12 jamx2 belom termasuk tips dan biaya parkir) 
tetiba di Goa Pindul
gw pake manset + legging + dress (ini agak ribet sih) yaa intinya baju yg tipis buat basah2an. karena nanti kita akan duduk di atas ban dengan posisi seperti ini.
harusnya pake sepatu yg telah disediakan
dan sebelum meluncur seperti biasa harus ada yang namanya ritual (ini bukan karena lagi di Goa Pindul) 
Ritual untuk goyang-goyang
Setelah menggunakan alat-alat untuk berenang (pelampung dan sepatu anti air) juga harus bawa sendiri ban yang segede gaban, kita diberi arahan dulu sama guide nya, oiya karena nanti bakalan basah2an jangan lupa nyewa photographer (Rp. 80.000 untuk < 15 orang dan Rp. 100.000 untuk >15 orang) masuk Goa Pindul nya bayar Rp. 30.000/orang. kalau mau ini cp.nya 0859.5965.6561 (mas Haris) kalau banyakan kesana dan di waktu weekend better sih booking dulu aja.
penampakan di dalem Goa Pindul

Pe-LONCAT indah
                                       
sesudah main air
 
dan bener ya katanya kalau hari Jum'at itu waktunya pendek karena mungkin kepotong solat jum'at, alhasil kita pun berhasil menghabiskan waktu untuk berpose autis edisi dalem bus 
Pose autis edisi 2
after thiss...  gantian solat dzuhur terus meluncur ke Pantai Indrayanti (ini konon nama Pantainya itu adalah Baron, karena deket pantainya ada restaurant seafood Indrayanti jadi lebih terkenal dengan sebutan itu).
lama perjalanan 2 jam ke Pantai Baron, dengan jalanan yang berbelok-belok walaupun terbayar dengan suasana kanan-kiri yang lumayan buat refreshing mata ^^
tetiba di Pantai..
this is me ^^
setelah main2 sebentar, photo2, trus makan dengan menghadap ke pantai.. yg ini sangat cetaarr...

dan photo-photo lagii...............
it's all about me
setelah lelah bermain-main di Pantai, kembali ke hotel.. bersih2, dan mulai mencari makan ke malioboro.. gw ber 9 (sama yg moto :p) sama temen gw ngajakin jalan kaki kesana.. dengan menempuh perjalanan selama 2 jam yang gak berasa capeknya karena sepanjang jalan becandaan, curhatan, hahhaa..
we are the stranger!

makan angkringan dan sebagainya yang membuat laper kita hilang.. seneng, susah, bareng-bareng..
dan terbangun dikeesokan pagi dengan trip ke Borobudur ^^
terima kasih sponsor kaosnya Dompu & Om Tyo

we are always ON

bestie ^^
After puas photo2, dilanjutkan dengan belanja ke dagadu center dan beli bapia 25, dan kembali ke st. Lempuyangan.

Tiket Pulang naik Kereta Gaya Baru Selatan seharga Rp. 33.500
Perjalanan dari jam 17.00 - 13.30 sampe ke st. Senen, lngsung terlelap..

Tidur di St. Senen

This is the end of story....
see you next trip love ^^

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top